April 30, 2024

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,

Speedtest adalah sebuah aplikasi atau situs web yang memungkinkan Anda menguji kecepatan koneksi internet Anda. Aplikasi ini mengirim data ke server yang terhubung ke internet dengan kecepatan tinggi, dan kemudian mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim dan menerima data tersebut. Dengan menggunakan Speedtest, Anda dapat mengetahui berapa banyak bandwidth yang tersedia untuk penggunaan Anda, yang dapat membantu Anda menentukan apakah koneksi internet Anda cukup cepat untuk melakukan tugas-tugas tertentu seperti streaming video atau bermain game online.

Fungsi Speedtest ???

untuk menguji kecepatan koneksi internet Anda. Aplikasi ini mengirim data ke server yang terhubung ke internet dengan kecepatan tinggi, dan kemudian mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim dan menerima data tersebut.

Dengan menggunakan Speedtest, Anda dapat mengetahui berapa banyak bandwidth yang tersedia untuk penggunaan Anda, yang dapat membantu Anda menentukan apakah koneksi internet Anda cukup cepat untuk melakukan tugas-tugas tertentu seperti streaming video atau bermain game online. Speedtest juga dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah dengan koneksi internet Anda jika kecepatan yang diukur tidak sesuai dengan yang diharapkan.

kenapa anda membutuhkan speedtest lokal ???
karena speedtest lokal sebuah aplikasi atau situs web yang memungkinkan Anda menguji kecepatan koneksi internet Anda dengan menggunakan server yang terletak di dekat lokasi Anda. Dengan menggunakan Speedtest lokal, Anda dapat mengetahui berapa banyak bandwidth yang tersedia untuk penggunaan Anda, yang dapat membantu Anda menentukan apakah koneksi internet Anda cukup cepat untuk melakukan tugas-tugas tertentu seperti streaming video atau bermain game online. Server lokal juga dapat memberikan tes kecepatan yang lebih akurat karena jarak yang lebih pendek antara server dan komputer Anda mengurangi efek latensi (delay) yang dapat terjadi pada jaringan internet.

Anda bisa mendownload speedtest lokal melalui link tautan berikut :

2 thoughts on “Buat Speedtest server sendiri di jaringan lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *