Mei 27, 2024

DNS (Domain Name System) adalah layanan yang sangat penting dalam jaringan yang menghubungkan nama domain dengan alamat IP. DNS Server adalah komponen utama yang memungkinkan resolusi nama domain menjadi alamat IP. Dalam posting blog ini, kita akan membahas langkah-langkah rinci untuk menginstal dan mengonfigurasi DNS Server di lingkungan Windows Server 2019.

Menginstal dan mengonfigurasi DNS Server di Windows Server 2019 adalah langkah kunci dalam mengelola jaringan Anda dengan efisien. Dengan DNS, Anda dapat menyebut sumber daya jaringan dengan nama yang lebih mudah diingat, yang membuat pengelolaan jaringan lebih efisien. Panduan ini memberikan dasar-dasar yang diperlukan untuk memulai dengan DNS Server di Windows Server 2019, dan dari sini, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda dan menyesuaikan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan jaringan Anda.

Video dibawah membahas tentang Installasi & Konfigurasi DNS Server di Windows Server 2019 – Installasi DNS Server – Installasi Forward Lookup Zone – Installasi Reverse Lookup Zone – Add Record A / PTR – Add MX (Mail) – Add CNAME Record (Alias) – Configure Master & Secondary DNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *